Home » » Tips Menghemat Baterai Android

Tips Menghemat Baterai Android

Ada beberapa cara untuk mengirit baterai android, yang jelas disini saya akan memberikan tips yang kayaknya sedikit akan mengurangi kenyamanan anda di dalam menggunakan ponsel android anda. Karena ada beberapa fungsi pada android yang akan di minimalisasikan sehingga baterai tidak boros karena membuang-buang energi baterai.
Berkut cara-cara menghemat baterai android :
  1. Live Wallpaper : Live wallpaper memang terlihat indah tapi ini akan berpengaruh menguras baterai. Oleh karena itu matikan saja. Anda bisa mengganti dengan Wallpaper yang berwarna gelap atau hitam karena warna hitam memerlukan arus energi yang lebih kecil dari pada warna-warna terang. Dengan theme yang berwarna gelap ditambah dengan tingkat pencahayaan display yang rendah.
  2. Gunakan sedikit Homescreen :  semakin banyak homescreen akan membebani Prosesor dan RAM.
  3. Widget dan menonaktifkan semua animasi: Penggunaan widget yang tidak berlebihan atau gunakan widget yang dirasa perlu saja. Semakin banyak widget akan semakin banyak aplikasi  yang berjalan pada background, sehingga akan banyak menghabiskan RAM yang ujung-ujungnya akan berpengaruh terhadap pemborosan baterai. Dan menonaktifkan semua animasi yang jelas2 memberatkan kinerja dari RAM.
  4. Gunakan layanan 2G (matikan 3G) : Ini berhubungan dengan jaringan internet pada android anda. Pada umumnya ponsel akan mencari jaringan terus-menerus ketika anda berada pada daerah yang minim jaringan. Seperti pada jaringan sinyal naik turun  pada telepon selular biasa. Jadi alangkah baiknya jika berada pada daerah minim jaringan/sinyal coba posisikan pada flight mode.
  5. Memilih aplikasi : Lebih selektif dalam meng-instal aplikasi dan coba menggunakan aplikasi dengan latar belakang hitam.
  6. Matikan GPS, WiFi, Bluetooth jika tidak diperlukan. Dan coba matikan profil getar serta mengecilkan suara dering, karena getar dan suara dering memerlukan energi yang cukup besar.
  7. Matikan koneksi internet jika tidak diperlukan.
Android merupakan salah satu telepon pintar (smartphone), jadi sebaiknya anda memanage kebutuhan dalam penggunaanya. 
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info SmartPhone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger