Home » » Arti dan Fungsi Sensor Accelerometer dan Proximity pada Smartphone

Arti dan Fungsi Sensor Accelerometer dan Proximity pada Smartphone

Terdapat beberapa sensor yang ditanamkan pada ponsel smartphone, tidak lain untuk kenyamanan pemakai smartphone. Dari sekian banyak sensor yang sering kita lihat pada spesifikasi smartphone khususnya android yaitu Accelerometer dan Proximity.


Sensor Accelerometer adalah merupakan salah satu fitur yang di tanam pada smartphone android yang biasanya berfungsi untuk menentukan derajat kemiringan dari smartphone. Pada dasarnya fungsi sensor ini untuk mengubah tampilan layar dari posisi landscape menjadi potrait ataupun sebaliknya, sehingga tampilan menu dan aplikasi yang ada di smartphone akan menyesuaikan posisi dari smartphone.salah satu contoh yang sering menggunakan sensor ini adalah aplikasi game, misal game dalam balapan mobil sehingga kita cukup memiringkan smartphone saat belok ke kanan atau ke kiri.

Sensor Proximity adalah sensor yang di gunakan untuk mendeteksi keberadaan suatu objek tanpa kontak fisik. Manfaat dari proximity sensor salah satunya untuk mematikan layar secara otomatis pada saat menelpon. 
Pada smartphone android sensor ini apabila smartphone di dekatkan pada telinga saat menelpon maka lampu layar dari smartphone akan mati secara otomatis. Jadi sensor ini sangat penting untuk menghemat baterai saat pemakaian telepon.
Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info SmartPhone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger